Performance Bendera Putih, K'Art_Ini 2, Dance OW & Senam Sore 2006




note from up to bottom

Senam Sore Performance
Maret-April 2006
at Kampus UNJ

Senam Sore adalah aktivitas performance mingguan yang di gelar sepanjang maret-april 2006 detiap rabu sore. Senam Sore diniatkan untuk menjadi aktivitas pengganti nongkrong tak berguna dalam rangka menyongsong Rewind Art 6. Senam sore merupakan performance senang-senang tanpa batasan tema, dimana setiap artist bebas hendak ber-performance apapun. Kebanyakan artist performance mengenai permasalahan pendidikan, personal dan sosial. Beberapa artist yang rajin setiap minggunya performance di senam sore adalah Arief Darmawan, Ridwan Rau-rau, Juan Ersad, Dani Ebol, Firman Aulia, Renno Anjar Cahyo, dll.

Dance On Water Performance
at Gedung Himasra UPI Bandung 2006

Dance On Water adalah event Performance Art yang di gelar oleh Himpunan Mahasiswa Seni Rupa UPI Bandung. Menampilkan beberapa pelaku performance art asal kota Bandung seperti Yoyo Yogasmana, Tisna Sanjaya, Sulistiyowati, dll. Rewind Art adalah satu-satunya perwakilan asal Jakarta, yang diwakili oleh M. Yakub & kelompok Gogorigo (Ari Suprayogo, Arief Widiarso, Balan Piawai, Gusnandi, M. Sigit+Juan Ersad & Sukarno Manggalatama)

K'Art_ini 2 Performance
April 2006 at Kampus UNJ

K'Art_ini 2 adalah event penyambutan semangat kesetaraan gender yang di simbolan mlalui pahlawan nasional : R.A Kartini. Selain pameran seni rupa, seminar, pemutaran film juga digelar Performance Art yang menampilkan artist dari Rewind Art, Himasra UPI, BEM Seni Rupa UNY & mahsiswa ISI Jogja. Performance yang di tampilkan tentunya banyak yang mengandung isu gender, perjuangan perempuan dan humanisme walaupun kebanyakan yang melakukan performance adalah laki-laki. Pada kesempatan ini Rewind Art di wakili oleh kelompok Serangan Fajar (M. Yakub, Ridwan Rau-rau, Renno Anjar Cahyo), kelompok Baks Boti (Memang Tatang & Ngadap Alig), Ridwan Rau-rau, Juan Ersad, Agus Jemat, Maria Sahida, Sukarno Manggalatama, Erwin Kondor, Sakti Fhana, Wendi Maulana, Dimas Prasetyo & Dindin Rasjidin

Performance Bendera Putih
Juni 2006 at Kampus UNJ

Bencana Gempa yang menimpa Jogjakarta pertengahan tahun 2006 memancing reaksi sosial-artistik dari teman-teman di Seni Rupa UNJ. Dengan simbol Bendera Putih sebagai tanda berkabung di wilayah Jawa sebuah performance art tetrikal di gelar di sepanjang kampus UNJ, menampilkan beberapa artsist dari Rewind Art yang berkolaborasi dengan HIMA Seni Musik UNJ. Performance diadakan secara kolosal dengan 30 lebih performer.

Comments

Unknown said…
Seru pasti ya bisa senam bareng2 gitu. Selain bisa kumpul bersama jg bisa menambah kebugaran dan kesehatan tubuh bareng. Jadi makin semangat kalo dilakuin bersama gt ^^. Ada rekomendasi gak gan mengenai toko baju senam yang menyediakan baju senam tp dengan bahannya yang adem, soft, dan comfortable banget buat dipake ^^. Terimakasih :D