Rewind Art 6 "Katanya Seni" 2006



Rewind Art 6
"Katanya Seni"
Desember 2006

Edisi ke-6 event Rewind Art, di gelar di penghujung tahun di tengah derasnya musim hujan yang meniadakan matahari dari langit Jakarta. Berbeda dengan Rewind Art tahun-tahun sebelumnya dimana misi dari event adalah untuk mengobarkan perjuangan melawan birokrasi kampus yang tidak memahami aktivitas seni, Rewind Art tahun ini diadakan dimana para artist sedang berada dalam kondisi yang mampu mengatasi tekanan dan mulai nyaman dengan aktivitas berkeseniannya setelah mendapat sedikit angin dari pihak kampus. Tidak bisa di pungkiri aktvitas para pelaku Rewind Art yang sering di undang ke beberapa festival sepanjang tahun ini telah membuka wacana baru di mata pejabat kampus bahwa Performance Art adalah sebuah aktivitas artistik yang patut di apresiasi.

Namun kondisi nyaman justru memuat terlena dan kami pun sepertinya menjadi terlalu asik bersantai dan jarang bergerak. Kondisi ini memacu diri kami untuk bertanya secara personal pada diri sendiri kemanakah api yang dulu ada di dada ini. Sekali lagi pertanyaan untuk hati yang terdalam "Katanya Seni?", benarkah Seni, untuk itu Rewind Art 6 kami persembahkan untuk diri sendiri, teman-teman, dan orang lain yang merasa seni.

Rewind Art 6 hanya diselenggarakan satu hari penuh menampilkan puluhan artist muda dari generasi beragam. Style performance yang di munculkan semakin beragam, tidak terbatas hanya teatrikal dan sadomacochism seperti yang biasa muncul pada era awal Rewind Art.

Comments